2 Oktober 2011

ANIME ATAU MANGA JEPANG TERPOPULER DI INDONESIA


Anime jepang adalah animasi khas jepang yang dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-
tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, sedangkan MANGA adalah adalah komik berbahasa jepang, sedangkan MANGAKA orang yang menggambar MANGA. Di Indonesia sendiri banyak anime/manga jepang yang sangat populer yang mampu bersaing dengan cartoon buatan amerika NICKLODEON,WALT DISNEY,CARTOON NETWORK, WORNER BROSS dll. Ada perbedaan mendasar antara cartoon dan anime pada umumnya pengemar cartoon adalah anak-anak karena biasanya hanya menceritakan tentang humor. namun pada anime pengemarnya beragam dari anak-anak, remaja, bahkan dewasa. dalam sebuah anime jepang biasanya ber genre aksi,komedi,fantasi,dan shonen(aksi dengan drama komedi percintaan) dalam satu anime. diIndonesia banyak sekali anime jepang namun di antara anime - anime tersebut berikut yang sangat populer di indonesia.
1.NARUTO
logo naruto

pengarang: masashi kishimoto
Ditayangkan
3 Oktober 2002–8 Februari 2007
Jumlah episode 220
Naruto II: 15 februari - sekarang

Anime ini menceritakan kehidupan ninja remaja bernama naruto uzumaki, naruto seorang yang berisik, ambisius dan hiperaktif ia memiliki cita cita menjadi hokage (pemimpin/orang terkuat didesanya konoha). Saat naruto lahir ada seekor monster berekor sembilan bernama kyuubi yang menyerang konoha, terjadi kekacauan besar yang memakan banyak korban, hokage keempat namikaze minato(ayah naruto) berhasil menyegel kyuubi kedalam tubuh naruto dengan taruhan nyawanya sendiri, 13 tahun setelah kejadian itu tersebutlah naruto, ninja yang selalu berbuat onar untuk mendapatkan perhatian dari penduduk desa yang selalu menjauhinya karena kyuubi yang ada pada dirinya. pada suatu hari ia ditipu untuk mencuri gulungan rahasia hokage ke 3,dengan polos naruto mencuri dan mempelajari jurus 1000 bayangan. namun karena tahu ia dimanfaatkan dia menolak memberikan gulungan itu. Dan ditolong oleh guru iruka orang yang pertama kali mengakui naruto.
Setelah lulus dari sekolah ninja ia tergabung dalam kelompok 7 bersama sasuke uciha(orang yang dianggap naruto saudara) dan haruno sakura dengan didampingi oleh guru kakashi,
Alur cerita naruto:
-Mengawal penduduk negara air dan melawan haku dan zhabuza.
-Mengikuti ujia chunin dikonoha.
-Bertemu dengan petapa katak jiraiya sang legenda sanin.
-Bulan sabit merah.
-Babak ke empat ujian chunin.
-Penyerangan konoha .
-Kunjungan tak terduga(datangnya itachi kekonoha)
-itachi uciha dan sasuke uciha
-pertemuan dengan tsunade(legenda sanin)
-kunjungan ninja bunyi
-perginya sasuke dari konoha
-pertarungan melawan ninja bunyi
-naruto vs sasuke
-berlatih dengan jiraiya
Inilah akhir dari naruto 1. Berlanjut ke naruato shippuden/naruto 2. Menceritakan kepulangan naruto kekonoha setelah berlatih selama 3 tahun bersama jiraiya bertemu rekan seakademinya dulu dan bergambung kembali bersama sakura dan guru kakashi membentuk tim kakashi.
Alur/plot naruto shippuden
-Meyelamatkan gara
-Sasuke dan sai
-Konfrontasi dengan akatsuki
-Pencarian anggota akatsuki
-Pembalasan shikamaru
-Pembrontakan sasuke(Penghianatan murid)
-Sasuke vs deidara
-Guru vs murid
-Tujuan utama
-Tim taka dan teknik sage naruto
-Pain vs kakashi
-Naruto dan konoha
-Naruto vs pain
-Pertemuan 5 kage
-Tim eagle vs raikage
-Sasuke vs danzou
-Perang dunia shinobi ke empat.

2.BLEACH
Pengarang: Tite Kubo
Ditayangkan
5 Oktober 2004–(masih berlanjut)
Jumlah episode
180 (16 Juli 2008)
bleach logo

Bleach mengisahkan seorang pelajar smu berumur 16 tahun ichigo kurosaki yang memiliki kekuatan supranatural bisa melihat roh. Pada suatu malam ia bertemu rukia kuchiki seorang shinigami (dewa kematian) yang sedang memburu roh jahat yang disebut hollow , ia terluka sangat parah saat pertarungan dan oleh sebab itu dia tidak memiki pilihan lain dan memindahkan kekuatan shinigaminya pada ichigo. Petualang pun dimulai ichigo bersama rukia membasmi hollow dan melakukan ritual konsou pada arwah yang gentayangan dan mengirim mereka ke soul society.
Jalan cerita :
Musim pertama: Agent of The Shinigami
menceritakan tentang bertemunya ichigo dan rukia sama seperti diatas, rukia mengunakan gigai menjadi manusia dan meyamar sebagai murid pindahan disekolahanya. di musim ini ichigo bertemu dengan seorang kuincy bernama ishida yang mengajaknya berlomba mengalahkan hollow dia juga yang akan membantu ichigo dimusim selanjutnya bersama chad dan inoue.
Musim kedua: The Soul Society
setelah dua bulan datang dua utusan soul society renji Abarai(teman
masa kecil Rukia) dan Byakuya Kuchiki) untuk menangkap rukia yang akan dieksekusi karena memberikan kekuatan pada manusia. ichigo dan ishida mencoba selamatkan rukia tapi dikalahkan dan dihilangkan kekuatan shinigaminya oleh byakuya kuchiki, ichigo berlatih dengan urahara sedangkan chad dan inoue bersama yuroichi. ichigo berhasil menjadi dewa kematian walau ada jiwa hollow dalam tubuhnya. dia bersama chad inoue dan ishida pergi ke soul society disana ia banyak menemui kendala akhirnya ia dilatih oleh yuroichi kekuatan bankai. saat hari eksekusi ia datang menyelamatkan rukia. dan berhasil mengalahkan byakuya. ditengah pertempuran kapten aizen mengambil hogyoku di gigai rukia, akhirnya
tahu bahwa musuh mereka yang
sebenarnya adalah Aizen, Tousen, dan
Ichimaru. Di sinilah akhirnya Ichigo dan
.kapten yang lain berusaha mati-matian
mencegah Aizen mendapatkan Hougyoku. Tapi Aizen tetap mendapatkannya. Aizen,
Ichimaru, dan Tousen pun akhirnya pergi di
hadapan mereka semua dan berkata akan menghancurkan Soul Society dan menguasai dunia.
Musim ketiga : The Hueco Mundo
The Hueco Mundo adalah markas aizen tempat ia membuat arankar (revolusi tertinggi hollow yang memiliki zanpakuto milik shinigami). arancar terhebat disebut espada mempunyai kukuatan berdasarkan urutan. arancar yang muncul pertama adalah Ulquiora Cifer (nomor 4) dan Yammy
Riyalgo (nomor 10). setalah serangan pertama datang serangan kedua arancar bertujuan untuk menculik inoue. ichigo bersama chad dan ishida datang ke heuco mundo untuk selamatkan inoue dan ichigo berhasil membunuh grimjow (espada no 6).
Musim Keempat : Fake Karakura Town
ichigo yang kehabisan tenaga menghadapi Grimmjow, serangan dari
Espada Nnoitra (nomor 5) membuat Ichigo
kewalahan. Nel (salah satu kelompok
Arrancar yang baik) pun terpaksa berubah
wujud jadi Nel yang asli dan ternyata dia adalah mantan Espada nomor 3. Nel pun tak
bisa berbuat apa-apa saat dia kembali ke
wujud asalnya. Ichigo yang setengah mati akhirnya mendapat bantuan dari Kapten Kenpachi. Di saat yang tidak terduga, Starrk ( Espada nomor
1) datang menculik kembali Inoue. Ichigo
pun mengejarnya dan berhadapan dengan Ulquiorra.Dan berhasil mengalahkan Noitra
Di season ini juga diceritakan bahwa para
vizard ternyata adalah para mantan kapten
dan wakil kapten Gotei 13 pada 100 tahun
yang lalu.
Musim Kelima : The End
ichigo yang berhadapan dengan
Ulquiorra di Hueco mundo sekarat,
akhirnya berubah menjadi hollow mode
bentuk 2,dengan bentuk yg lebih kuat
meski tidak bisa di kendalikan, membuat
kaki dan tangan Ulquiorra putus. walaupun ishida terkena tusukan zangetsu akhirnya ulquiourra dapat dikalahkan. singkat cerita semua kapten ketiga belas pasukan dikalahkan aizen hanya ichigo dan ayahnya yang dapat mengejar aizen ke soul society di tengah perjalanan ichigo diminta ayahnya melatih final getsuga tensou karena ia berada diantara dinding ruang dan waktu dimana waktu disana lebih cepat dibanding dunia nyata atau soul society, zangetsu menolak mengajari ichigo final getsuga tensou dan ichigo harus melawan zangetzu yang bergabung dengan hollow bentuk kedua, di dunia nyata gin mencoba membunuh aizen dengan menusuk hogyoku tapi gagal dan gin mati. ichigo berlatih sangat lama sampai ia menyadari dan tertusuk zangetsu disaat itulah zangetsu memberi tahu rahasia final getsuga tensou yaitu harus menjadi getsuga dan mengorbankan seluruh kekuatanya. icihgo kembali ke dunia nyata berhadapan dengan aizen, aizen yang terdesak berubah menjadi hollow sepenuhnya disaat itulah ichigo menggunakan final getsuga. akhirnya aizen kalah hogyoku disegel urahara dan ichigo kembali menjadi manusia biasa.
Musim Keenam : The Lost Shinigami RePresentative Badge
2 tahun belalu setelah pertarungan ichigo melawan aizen kini ia menjadi manusia biasa dan duduk dibangku kelas 3. ada seorang lelaki paruh
baya mengejar pencuri yang lari,dan pencuri itu dikalahkan oleh Ichigo,dan saat
itu lelaki paruh baya berterima kasih dan
hendak mengambil sebuah benda dari tas
nya,dan saat itu dia menunjukkan lencana
pendeteksi hollow milik shinigami kepada
ichigo dan teman-temannya,dan kebenaran orang itu misterius,setelah orang misterius
itu sering menguntit kehidupan ichigo,dia
ingin memberitahu sipa dirinya sebenarnya
dan memberitahu namanya,Kuugou
Ginjou,dia ingin memberi ichigo sebuah
kartu dengan bertulisan "Welcome to Our Xcution" ichigo berlatih hingga berhasil menguasai fullbring ternyata musuh yang sebenarnya adalah kuugo ginjo. Ginjo menyegel kekuatan ichigo. Ichigo berkata "kmbalikan kekuatanku ginjo" ginjo menjawab ini kekuatan ku. Tak lama kemudian ada pedang yeng menusuk hati ichigo ternyata itu adalah zanpakuto rukia yang datang bersama ayah ichigo dan urahara. Ichigo kembali menjadi dewa kematian bercampur kekuatan fullbring.
Tokoh bleach:
ichigo kurosaki
Renji Abarai
rukia kuchiki
byakuya kuchiki
uryu ishida
inoue orihime
urahara kisuke
yasutora "Chad" Sado.dll

3. One Piece
pengarang:Eiichiro Oda
Ditayangkan
20 Oktober 1999–(ongoing) Jumlah episode
405 (kini)
one piece logo

OnePiece mengisahkan seorang pemuda penuh semangat mernama mugiwara luffy, yang bercita cita menjadi raja bajak laut. dan menemukan harta karun legendaris one piece. cerita onepiece difokuskan kepada Monkey D Luffy dan anggota kelompok bajak laut topi jerami.
musuh bajak laut lain sampai anggota pemerintah (World
governtment). Tetapi yang berperan
sebagai musuh secara garis besar adalah
pihak angkatan laut (marine).
Karakter one piece
1. Mugiwara Luffy/Monkey D Luffy (si topi jerami)
jabatan: kapten kapal
harga kepala: 400.000.000
Tokoh Utama yang bercita-cita menjadi raja
bajak laut, manusia karet yang luar biasa.
Setelah Shanks si rambut merah singgah di
pulau kelahirannya, Desa Fusha, ia
diberikan 'topi jerami' olehnya sehingga
kelak ia harus mengembalikannya jika bertemu lagi. Topi jerami inilah yang
kemudian menjadi ciri khasnya. Pemakan
buah Gomu-Gomu (berarti karet), sehingga
ia dapat membuat seluruh anggota
tubuhnya melar seperti karet, tidak
tertembus peluru dan anti listrik, tetapi sangat lemah terhadap senjata tajam. Luffy orang yang setia kawan ia sangat mengharagi persahabatan tapi ia orang yang bodoh.
2.Roronoa Zoro (Si Pemburu Perompak)
Jabatan: Kelas Pertama(Anggota Pertama) Divisi Tempur
Harga kepala: 120.000.000
Seorang pendekar beraliran 3 pedang
(santoryuu) yang bercita-cita menjadi
pendekar pedang terhebat dengan
mengalahkan Juraquile Mihawk salah satu
Shicibukai dan merupakan pendekar
pedang nomor satu.
3.Nami (Si Kucing Pencuri)
Jabatan: Navigator
Harga kepala: 16.000.000
Navigator handal yang mampu merasakan
perubahan cuaca dengan tubuhnya, ia juga
merupakan pencuri walaupun setelah
bergabung dengan Luffy kemampuan ini
masih sering digunakan. Bercita-cita
menggambar peta dunia. Nami juga dapat bertarung menggunakan Perfect Clima Tact
(Perfect Weather Staff) buatan Usopp.
4.Usopp / Soge King (Si Raja Penembak Ulung)
Jabatan: Penembak Jitu
harga kepala: 30.000.000
Penembak jitu di kelompok bajak laut topi
jerami. Bercita-cita menjadi pendekar
pemberani di seluruh lautan dan ingin pergi
ke Pulau Elbaf. Ayahnya, Yasopp, adalah
seorang penembak jitu di Kelompok Bajak
Laut Shanks. Sangat suka berbohong, dan bercerita yang berlebihan.
5.Sanji (Si Kaki Hitam)
Jabatan : Koki
harga kepala: 77.000.000
Koki yang bercita-cita menemukan lautan
legendaris di mana semua sumber bahan
makanan berasal, All Blue. Merupakan
seorang pencinta wanita. Ia juga
merupakan murid dari Zeff si Kaki Merah,
koki handal dari Restoran Baratie yang dulunya bajak laut. Sanji menggunakan
kedua kakinya untuk bertarung dan tidak
pernah menggunakan tangannya karena
menurutnya, tangan adalah harta karun
bagi seorang koki.
6.Tony Tony Chopper (Si Pencinta Gulali)
Jabatan: Dokter
harga kepala : 50
Dokter yang berwujud rusa kutub super
yang memppunyai tujuh wujud perubahan,
berhidung biru dan mengemban keinginan dari dokter terhebat di dunia Dokter
Hiluluk, yang bercita-cita menyembuhkan
segala penyakit yang ada di dunia. Dia pemakan buah hito-hito sehingga dapat
berbicara layaknya manusia. Chopper
menggunakan Rumble Ball ketika
bertarung.
7.Nico Robin (Si Anak Iblis)
Jabatan: Ahli Arkeologi
harga kepala: 80.000.000
Arkeolog satu-satunya di dunia yang
tersisa dari Pulau Ohara yang meneliti asal
usul penyandang inisial D melalui
Poneglyph yang mungungkapkan kejadian
yang sebenarnya pada sejarah 100 tahun
yang hilang (Abad yang Hilang). Merupakan buruan paling dicari oleh pihak pemerintah
dunia karena dianggap sebagai iblis yang
dapat mengacaukan perdamaian dunia. Hal ini dibuktikan dengan nilai buruan pada
saat umurnya 8 tahun sangat tinggi.
Pemakan buah hana-hana sehingga dapat menggandakan anggota tubuhnya dimana
saja (tetapi lebih sering menggandakan
tangannya.
8.Franky/Cutty Flam(Si Cyborg)
Jabatan: Ahli Kapal
harga kepala : 44.000.000
Cyborg sekaligus Tukang kayu yang
bercita-cita membangun kapal impian, kapal
yang mampu mengarungi seluruh lautan
seperti kapal Raja Bajak Laut Gold D. Roger,
Oro Jackson. Ia juga mengemban cita-cita
dari Tom si pembuat kapal terhebat. Franky bertarung dengan menggunakan senjata
yang tersembunyi di seluruh tubuhnya.
9.Brook(Si Senandung)
Jabatan: Musisi
harga kepala : 33.000.000
Manusia tengkorak berambut afro dan juga
seorang pemusik yang direkrut setelah
peristiwa Thriller Bark. Dia merupakan
bajak laut yang berjanji pada seekor paus
yang bernama Laboon dan bercita-cita
untuk meneruskan perjalanan hingga Rafftell, pulau ujung dunia dan berjanji
akan kembali lagi menemui Laboon.
Bertarung dengan menggunakan pedang
yang cukup hebat dan biolanya sebagai
alat pengiring musiknya. Pemakan buah
Yomi-Yomi yang artinya hidup kembali. Sebenarnya dia sudah lama meninggal,
tetapi karena kekuatan buah iblis ini
arwahnya kembali dan menemukan
jasadnya yang telah tinggal tulang
belulang.
initial D:
1. Monkey D. Luffy (Calon raja bajak laut)
2.Monkey D. Dragon (revolusioner/ayah luffy)
3.Monkey D. Grap(kakek luffy)
4.Gol D. Roger/Gold Roger (raja bajak laut sebelumnya)
5.Portgas D. Ace (putra Gol D Roger/ kakak angkat luffy)
6.Portgas D. Rouge(Ibu ace)
7.Jaguar D. Saul (Haguar D. Sauro)
8.Marshal D. Teach/Kurohige.
initial D berisi bajak laut buruan no 1 angkatan laut kecuali Monkey D Grab yang seorang perwira angkatan laut. tinggal 4 initial D yang tersisa. luffy, dragon, grap, dan kurohige.

4.DRAGON BALL
Pengarang : Akira Toriyama
logo dragonball

Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang
katanya bisa mengabulkan semua
keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan
Dragon Ball.
Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola
kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola
tersebut berwarna ojingga yang terdapat
pola bintang di dalamnya, apabila
seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah
Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan
sebuah permintaan apa saja, bahkan
termasuk menghidupkan orang mati. Dalam perjalanannya bersama Bulma
mencari Dragon Ball, Goku harus
berhadapan dengan banyak rintangan,
salah satunya adalah dari Tentara Pita
Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan
yang sama dengan Goku dan Bulma.
Tokoh-tokoh dalam manga dan anime Dragon Ball Z.
Son Goku (Songoku)
Bulma (Burma)
Krillin (Kuririn)
Master Roshi (Kamesennin) Oolong (Uron)
Yamcha (Yamucha)
Puar (Puaru)
Chi-Chi (Chichi)
Ox King (Gyumao/Raja Sapi)
Launch (Ranchi)
Tien (Ten Shin Han)
Chiaotzu (Chaoz)
Son Gohan (Songohan)
Son Goten (Songoten)
Vegeta (Bezita)
Trunks (Toranku)
Pilaf (Pirafu)
Tao Pai Pai (Tao Bai Bai)
Tentara Pita Merah (Red Ribbon)
Piccolo (Pikkoro)
Tsuru-sennin (Tsurusennin)
Cell (Seru)
Frieza (Freeza)
Buu (Bhu)
Babidy Uub (Ubh)
Android #17 (Manusia Buatan no. 17)
Android #18 (Manusia Buatan no. 18)
Baby
Broly
Turles
Bardock
Omega Shenron (Shen Lon)
Dragonball z
alur cerita:
Saiya sagan
Diceritakan goku sudah berkeluarga dan memiliki anak bernama son gohan seperti nama kakeknya. Suatu hari ada seorang bangsa saiya bernama raditz datang kebumi. akhirnya diketahui bahwa dia adalah kakak kandung Goku. Dia
menceritakan asal-usul Goku yang ternyata
berasal dari planet Vegeta, sekaligus nama aslinya, Kakarot. goku dan picolo berhasil membunuh raditz tapi goku meninggal dunia dalam pertempuran itu namun sebelum raditz tewas melalui scouter(alat canggih untuk komunikasi) Raditz
memberitahukan kepada dua orang bangsa Saiya lainnya yang akan datang ke Bumi setahun mendatang. Piccolo lalu mengambil Gohan untuk dilatih
menghadapi bangsa Saiya yang akan
datang tersebut. Dia melatih Gohan tanpa
belas kasihan. Akhirnya tiba saat
penentuan. Sementara itu Goku berlatih di
dunia orang mati bersama King Kai, agar bisa menghadapi musuh berikutnya.
planet namek
Setelah pertempuran dengan Vegeta dan
Nappa di bumi, yang memakan korban para
Z-fighters, temasuk Piccolo, maka Dragon
Ball pun turut musnah z fighters memutuskan untuk pergi ke planet namek untuk mendapatkan dragon ball.
sementara itu dibumi goku masih terbaring sakit dirumah. goku mengejar gohan dan krilin. dengan pesawat lebih canggih goku hanya butuh waktu 1 bulan. Dalam perjalanannya Goku berlatih di dalam
pesawatnya yang telah dilengkapi mesin
gravitasi x 100 oleh bantuan Dr. Briefs
(ayahnya Bulma).Dalam pertengahan cerita, Vegeta terpaksa
bergabung dengan Z-fighters demi
mengalahkan Frieza . Namun akhirnya
tewas oleh Frieza, setelah ia menceritakan
legenda Super Saiyan kepada Goku. Akhir
cerita, Goku akhirnya berubah menjadi Super Saiyan namun hanya sekejap karena
pada saat pertarungan berakhir, ternyata
planet Namek meledak hancur berkeping
keping
cell saga
Setelah planet Namek meledak. Mendadak Z-
fighters dikejutkan oleh kedatangan
seorang pemuda yang menghabisi Frieza
dengan wujud Super Saiyan. Bahkan lebih
mengejutkan ia mengatakan bahwa Goku
masih hidup dari ledakan di planet Namek. si pemuda
misterius itu mengungkapkan (hanya
kepada Goku) bahwa ia adalah pemuda dari
masa depan yang bernama Trunks. Ia mengatakan bahwa pada waktu XXX akan
muncul dua androids yang sangat hebat
dan sadis yang membuat masa depan
seperti neraka, bahkan dalam wujud Super
Saiyan sekalipun mereka tidak tertandingi
dan membunuh seluruh Z-fighters. Ia bercerita bahwa Goku di masa depan
bukanlah terbunuh oleh android melainkan
oleh suatu penyakit. Vegeta yang baru saja berlatih di luar
angkasa pulang kembali ke bumi dengan
kemampuan barunya untuk menjadi super
saiya-jin. Ia mengalahkan Android #19
dengan menggunakan jurus Big Bang
Attack. Android #20 yang sudah hampir terkalahkan dan terbongkar identitasnya,
Kembali ke laboratoriumnya yang terletak
di gunung utara untuk mengaktifkan
kembali Android #17 dan Android #18.
Inilah android yang pernah diceritakan oleh
Trunks. Tetapi, mereka lebih kuat dari perkiraan Trunks.Tapi bukan androidlah
yang menjadi permasalahan, melainkan
sebuah robot organik yang bernama Cell.
Cell belum sekuat yang dikira, sampai
akhirnya di pertengahan cerita, Cell
menyedot android 17 dan 18 dan berubah menjadi Cell perfect form.
Buu Saga
Diawali dengan pertandingan bela diri
sejagat yang kembali diadakan. Kejuaraan
ini diikuti oleh Goku yang sengaja datang
dari alam orang mati, Gohan yang
menyamar menjadi Great Saiyaman,Vegeta,
Piccolo,Krillin, dll. Hanya Yamcha dan Tien serta Master Roshi yang
tidak ikut pertandingan. Pada saat pertandingan, ternyata ada
kejadian dimana lawan tarung Gohan
memintanya berubah menjadi Super Saiyan.
Ketika berubah menjadi Super Saiyan tiba
tiba Gohan disergap oleh dua orang
suruhan Babidy. Kedua orang tersebut ditugaskan untuk mencari energi yang
besar, yang diperlukan untuk
membangkitkan Buu. Monster yang
berabad-abad lalu pernah nyaris
menghancurkan alam semesta. Setelah Buu terbebas dari sangkarnya dengan serta merta tidak ada yang bisa
menandinginya. bahkan Vegeta yang sengaja meledakkan energi dalam
tubuhnya, hanya mengakibatkan
kematiannya saja, dengan Buu tetap bisa
hidup. Gohan yang disangka sudah tewas dalam
pertempuran melawan Buu, ternyata
berhasil diselamatkan King Kai ke alam
Kaioo. Di sana ia berlatih untuk bisa
mengalahkan Buu. Sementara Goku yang
hanya punya waktu terbatas (karena datang dari alam orang mati) mengajarkan
fusion kepada Trunks dan Goten setelah menyadari kekuatan yang dimiliki anak-
anak tersebut jika bergabung ada
kemungkinan bisa mengalahkan Buu. Dan dalam pertarungan melawan Buu
untuk kesekian kalinya, akhirnya berhasil
dimusnahkan dengan jurus Spirit Bomb
yang dilemparkan Goku. Namun dalam versi
resminya, adalah Mr. Satan (biasa juga
disebut Hercule) yang dianggap menyelamatkan bumi, sekali lagi.
catatan :
DRAGON BALL GT bukanlah karya asli Akira Toriyama dan
t idak ada manganya.

5.DETECTIVE CONAN
Pengarang : Gōshō Aoyama
Ditayangkan
8 Januari 1996–sekarang
Jumlah episode 624
logo detective conan

Sinopsis
Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang biasanya membantu polisi
memecahkan kasus, diserang oleh 2
anggota sindikat misterius ketika mengawasi sebuah pemerasan. Ia
kemudian diberi minum racun misterius
yang baru selesai dikembangkan untuk
membunuhnya. Namun, karena sebuah efek
samping yang jarang terjadi yang tidak
diketahui anggota sindikat tersebut, racun tersebut mengakibatkan tubuhnya
mengecil seperti anak kecil berusia tujuh tahun setelah mereka meninggalkannya. Untuk menyembunyikan identitasnya dan
untuk menginvestigasi keadaan sindikat
tersebut, yang selanjutnya dikenal dengan
nama Organisasi Berbaju Hitam atau Organisasi Hitam, dia menyamarkan namanya menjadi Conan Edogawa. Untuk mencari jejak sindikat tersebut, dia tinggal
bersama dengan teman sejak kecilnya, Ran Mouri, yang ayahnya, Kogoro Mouri, merupakan seorang detektif swasta. Dia bersekolah di SD Teitan dan membentuk Grup Detektif Cilik dengan 3 teman sekelasnya, yaitu: Ayumi Yoshida, Mitsuhiko Tsuburaya, dan Genta Kojima. Meskipun tubuhnya mengecil, ia tetap
memecahkan kasus. Biasanya, ia
menyelesaikan kasus-kasus tersebut
dengan meniru suara Kogoro Mouri dengan
alat yang diciptakan oleh tetangganya, Profesor Agasa. Kogoro Mouri, seorang detektif yang agak bodoh, awalnya
bingung pada kemampuan memecahkan
kasusnya meningkat secara mendadak.
Tetapi, kemudian ia tidak heran karena ia
senang karena ketenarannya yang
meningkat. Ran Mouri pernah beberapa kali mencurigai bahwa Conan adalah Shinichi,
namun karena kecerdikan Conan, maka Ran
pun percaya bahwa Conan bukanlah
Shinichi.

6. CAPTAIN TSUBASA
-Captain tsubasa
Pengarang:Yoichi Takahashi
Ditayangkan
10 Oktober 1983–27 Maret 1986
Jumlah episode 128
-Captain Tsubasa j(World Youth Saga)
Pengarang : Yoichi Takahashi
Ditayangkan
21 Oktober 1994–22 Desember 1995
Jumlah episode 47
Captain Tsubasa: Road to 2002 Pengarang Yoichi Takahashi
Ditayangkan
7 Oktober 2001–6 Oktober 2002
Jumlah episode 52
logo capten tsubasa

sinopsis
Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru
saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia
ingin bermain sepak bola dan menjadi
pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah
barunya, dia langsung masuk ke klub sepak
bola di sekolah itu. Kapten klub itu adalah Ishizaki. Mereka lalu berlatih di lapangan,
tetapi diganggu oleh klub lain yang
di pimpin oleh Genzo Wakabayashi. Mereka
lalu bertanding, bila Nankatsu bisa
membuat gol satu saja, maka mereka
diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan
bermain setengah lapangan. Ketika salah
satu pemainnya cidera, Tsubasa didaulat
menjadi bek. Dia menjalankan tugasnya dengan baik.
Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa
diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola
dan memasukannya ke dalam gawang.
Sesuai perjanjian, Waka bayashi tidak akan
mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi yang terbaik
di dunia.
Tokoh Utama
:
Tsubasa Ozora
Misaki Taro
Genzo Wakabayashi
Ken Wakashimazu
Kojiro Hyuga
Jun Misugi
Hikaru Matsuyama
Ryo Ishizaki

7.FAIRY TAIL
Pengarang Hiro Mashima
Ditayangkan 12 Oktober 2009- Sekarang
Jumlah episode 91
logo fairy tail

Seorang penyihir muda, Lucy Heartfilia, berkelana ke negara Fiore untuk bergabung
dengan Guild Fairy Tail. Saat dalam perjalanan, ia bertemu dengan Natsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora
of Prominence, yang menyamar sebagai
Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual
sebagai budak. Natsu menyelamatkan Lucy
dan memberitahunya bahwa ialah
Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu
menawarkan Lucy untuk bergabung
dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy
dengan senang hati, dan mereka tergabung
dalam tim untuk menjalankan berbagai misi
untuk guild Fairy Tail. Di guild Fairy Tail, Lucy melewati banyak pengalaman-
pengalaman dan membuatnya menyadari
bahwa ia mencintai Fairy Tail.
Manga
Ditulis dan diilustrasikan oleh Hiro Mashima,
manga Fairy Tail dimuat pertama kali di
Weekly Shōnen Magazine pada tanggal 23
Agustus 2006. Serial ini masih berlanjut dan
kira-kira 241 bab sudah diterbitkan.
Beberapa bab dikumpulkan dan dibukukan dalam buku-buku terpisah (tankobon) oleh Kodansha, sejak volume pertamanya terbit pada 15 Desember 2006. Sekitar Juli 2011,
27 volume Fairy Tail sudah dipublikasikan di
Jepang. Edisi spesial Fairy Tail di Weekly
Shōnen Magazine yang menampilkan
crossover dengan Yankee-kun to Megane-
chan diedarkan pada tahun 2008.
Anime
Versi adaptasi anime Fairy Tail disiarkan sejak 12 Oktober 2009. Serial ini merupakan
produksi bersama A-1 Pictures dan Satelight.[1], dan disutradarai oleh Shinji Ishihira. Sampai tanggal 2 Februari 2011,
empat belas volume DVD yang masing-
masing berisi empat episode telah dirilis,
dengan lebih dari 4 volume dijadwalkan
akan dirilis antara Maret 2 dan 6 Juli 2011.
Animax Asia mulai menyiarkanan versi bahasa Inggris dari seri ini pada tanggal 30
September 2010. Seri anime Fairy Tail
memenangkan penghargaan "Anime Of The
Year" dari Animax Asia. Pada tanggal 18
Januari 2011, distributor anime Inggris
Manga Entertainment mengumumkan di Twitter bahwa perusahaannya akan
merilis serial anime dalam format dua
bahasa pada akhir tahun.

itulah manga/anime jepang terpopuler di indonesia menurut versi saya.

Tidak ada komentar: